Senin, 30 Mei 2011

Menjalin persaudaraan di antara kedua Club di Bogor



Ketua BYKiC (Bogor Yamaha King’s Club) Jawa Barat Radja Supriadi/Bogel dengan Ketua KCB (King's Club Bogor) Jawa Barat, Radja Muhammad Fahrizal/Cok Rizal serta disaksikan oleh Pengurus YRKI (Yamaha RX-King Indonesia yang diwakili oleh Boykhe Kurniawan selaku Sekretaris Umum YRKI.

Pada Hari Minggu, 2 Mei 2010, Pukul 03.30 wib, bertempat di Pondok Halimun Sukabumi Jawa Barat menyatakan sepakat teguh menjalin persaudaraan serta saling menghormati diantara kedua Klub di Bogor Jawa Barat.

Buktikan dan besar harapan dari YRKI bahwa BYKiC dan KCB Bogor bisa juga menjadi contoh tauladan jalinan persaudaraan klub/komunitas Yamaha RX-King lainnya dalam satu wilayah.

Minggu, 29 Mei 2011

KCB & BYKiC, Tetap Jaga Persaudaraan & Silaturahmi







Sabtu, 27 Mei 2011
pukul 22.30 pada malam minggu, Humas King's Club Bogor Bro Dian (KCB-021) Berencana bersama rekan-rekan King's Club Bogor untuk berkunjung ke tempat Kopdar BYKiC (Bogor Yamaha King's Club) maksud dan tujuan KCB berkunjung ke BYKiC tidak lain untuk mempererat tali silaturahmi antara sesama penggemar Yamaha RX King & menjalin persaudaraan antara sesama club Yamaha RX King yang kebetulan berada di Kota Bogor,

Bagaimana seharusnya kita dapat bersikap dan memperlakukan setiap individu baik itu pria atau wanita, khalayaknya kita memperlakukan individu-individu tersebut sama seperti saudara tanpa membedakan status, suku dan agama. Karena bagaimanapun manusia adalah mahluk sosial yang saling hidup berdampingan dan saling bergantung satu dengan yang lain.

Brotherhood tidak memandang jenis dan keadaan seseorang, tetapi lebih mementingkan hak dari seseorang, seperti kejadian yang dialami oleh saudara-saudara kita yang tertimpa musibah bencana alam.

Sampai saat ini makna Brotherhood masih teramat jauh dari arti yang sesungguhnya. Sehingga Brotherhood terkadang menimbulkan citra ekslusif antara klub atau komunitas. Perbedaan-perbedaan prinsiplah yang menjadikan jarak pemisah persaudaraan didalam suatu klub atau komunitas.

Inti dari Brotherhood itu adalah persaudaraan sejati.
Persaudaraan yang tanpa mengenal batas antara klub atau komunitas.

Jumat, 27 Mei 2011

Spesifikasi Yamaha RX-King




MESIN
Tipe Mesin : 2 Langkah, Air Cooled
Diameter x Langkah : 58,0 x 50,0 mm
Volume Silinder : 132 cc
Perbandingan Kompresi : 6,9 : 1
Kopling : Manual, Basah, Multiplat
Susunan Silinder : Satu/Miring
Gigi Transmisi : 5 Kecepatan
Pola Pengoperasian Gigi : 1-N-2-3-4-5
Karburator : VM 26 x 1 MIKUNI
Kapasitas Oli Samping : 1 Liter
Baterai : GM 3-3B/12,3
Busi : BP 8HS-10
Sistem Pengapian : CDI
Sistem Pelumas : Autolube

SUSPENSI/BAN
Suspensi Depan : Teleskopik
Suspensi Belakang : Swing Arm
Ukuran Ban Depan : 2.75-18-4 PR
Ukuran Ban Belakang : 3.00-18-4 PR

CHASSIS
Berat Kosong : 100 kg
Tipe Rangka : Double Cradle
Kapasitas Tangki : 9,5 Liter
Jarak Sumbu Roda : 1245 mm
Jarak Terendah ke Tanah : 160 mm
Jarak Tempat Duduk : 770 mm

PERFORMA
Dimensi PxLxT : 1970 x 735 x 1065 mm
Sistem Starter : Kick
Daya Maksimum : 18,5 PS/9.000 RPM
Torsi Maksimum : 1.54 KGF.M/8.000 RPM

SISTEM PENGEREMAN
Rem Depan : Cakram Double Piston
Rem Belakang : Tromol

Karena Usaha Yang Terus-Menerus Untuk Membuat Sepeda Motor YAMAHA RX-KING Yang Lebih Baik, Data² Di Atas Dapat Berubah Tanpa Pemberitahuan Terlebih Dahulu.


Terakhir diubah oleh YRKI tanggal Sat 29 Jan 2011, 10:22 pm, total 1 kali diubah

Sejarah dan Arti Atau Makna Logo Yamaha RX-King Indonesia (YRKI)




Yamaha RX -King Indonesia (YRKI) adalah sebagai wadah organisasi bagi semua club sepeda motor Yamaha RX-King di Indonesia. Awal pendirian YRKI idenya digulirkan oleh 4 (empat) club, yaitu Semarang RX-King Club (SRC), Muntilan King Club (MKC) yang pada saat itu masih bernama KUPEK (Kumpulan Pemuda Pencinta King), Jogja King Club (JKC) dan King’s Club Djakarta (KCDj) pada bulan Mei 2004.

Pada tanggal 11 Juli 2004 pukul 12.00 wib di Puncak Bogor Jawa Barat, YRKI resmi berdiri dengan dihadiri oleh Cirebon King Club (CKC) yang pada saat itu masih bernama YRxC2 (Yamaha Rx Club Cirebon), Jogja King Club (JKC), King’s Club Djakarta (KCDj), Kings Club Tangerang (KCT) dan King Owner Club (KOC) Bandung.

Kepengurusan YRKI dibentuk di Pangandaran Jawa Barat pada bulan September 2004, yang di hadiri oleh JKC, SKC, SRC, CKC dan KCDj.

YRKI tidak memaksakan club Yamaha RX-King yang ada harus ikut bergabung di YRKI. Keikutsertaannya hanya kesadaran dari masing-masing club. Organisasi YRKI adalah bertujuan sosial, tidak untuk mencari uang dalam arti menguntungkan diri sendiri. Bila YRKI mencari dana dari sponsor adalah untuk mengadakan suatu acara, misalnya Jambore atau Baksos yang mengatasnamakan YRKI dan club yang terkait.

Kemajuan YRKI sangat tergantung pada keaktifan dan semangat dari club-club yang tergabung didalamnya. YRKI tidak punya anggota sendiri/perorangan. Anggota dari YRKI adalah club-club Yamaha RX-King. Untuk itu Ketua YRKI haruslah seorang Ketua club agar Program YRKI dapat berjalan dengan baik dengan dibantu oleh pengurus YRKI lainnya yang juga dari Ketua club Yamaha RX-King.

Sumber :
Dodo/KCDj-077
24 Juli 2007

Arti Atau Makna Logo Yamaha RX-King Indonesia (YRKI)

1. Bendera Racing (Checkered Flag) melambangkan motor Yamaha RX-King identik dengan kecepatan dan sportivitas.

2. Mahkota melambangkan Radja sebagai arti dari kata "King", yang diberi tiga logo Yamaha sebagai produsen motor.

3. Warna emas pada mahkota melambangkan bahwa produk motor Yamaha RX-King Indonesia begitu merajai keberadaannya di Indonesia.

4. Lingkaran bawah pada mahkota berwarna merah putih melambang persatuan dan kesatuan komunitas Yamaha RX-King di seluruh Indonesia.

5. YRKI dengan tanda "Trade Merk" merupakan singkatan dari Yamaha RX-King Indonesia yang tidak bisa diganggugugat keberadaannya.

Sejarah Yamaha RX King



Lebih dari dua puluh tahun yang lalu, tim peneliti pasar berkeliling di jawa, Sumatera dan beberapa bagian daerah lain Indonesia. Mereka mengedarkan desain motor dari Jepang yang akan segera hadir di Indonesia. banyak para pengendara motor yang berkomentar bahwa mereka ingin motor yang gagah. Hasil riset ini disampaikan pada konseptor waktu itu Nobuo Aoshima, Chikao Kimata, Motoaki Hyodo. Dengan sedikit perubahan desain pada bagian depan sehingga mengesankan hewan yang mengejar mangsanya, banyak partisipan riset yang berseru, "ini baru gagah!"

Riset pasar juga menunjukkan bahwa banyak konsumen yang mengeluhkan performa motor 2-TAK boros bahan bakar, rendahnya kekuatan pada kecepatan rendah, dan terlalu banyak mengeluarkan asap.

Lalu diluncurkanlah RX-King pada tahun 1983. "Gagah"... itulah kesan pertama memandang RX-King. Bagian yang mempertegas kesan ini tampak terutama dari grafis pada tangki. RX-King adalah motor 2-TAK yang mengkombinasikan efisiensi bahan bakar hingga 15% berkat Yamaha Energy Induction System (YEIS), dan tenaga besar hingga 5.000 rpm dengan Yamaha Computerized Lubrication System.

Kehadiran RX-King dengan desain dan kemampuannya bagaikan hujan di musim kemarau. Hingga saat ini RX-King menjadi legenda yang menempati hati penggemar motor Indonesia.

Sumber Artikel: http://yrki.forumotion.com/t4-sejarah-yamaha-rx-king

Pelantikan Anggota King's Club Bogor ke-2





pelantikan Anggota Baru King's Club Bogor
yang